Breaking News
---

Setelah Viral, Masyarakat Karawang dan Madura Sepakat Jaga Kerukunan

Presidium Karawang Hudang dan Ikatan Keluarga Besar Madura Karawang (IKAMA), sepakat untuk tidak terprovokasi dan menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Karawang.

Masyarakat Karawang dan Madura Sepakat Jaga Kerukunan

Pernyataan sikap tersebut dideklarasikan, menyusul beredarnya konten yang meresahkan masyarakat, memprovokasi masyarakat Karawang dan Madura di media sosial TikTok oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ketua Presidium Karawang Hudang Nace Permana mengatakan, selain sepakat untuk tidak terprovokasi dan tetap menjaga stabilitas Kamtibmas di Karawang, pihaknya bersama IKAMA juga bakal melaporkan pemilik akun TikTok @sultanabdinagarad ke Polres Karawang.

"Kami menyepakati bahwa antara kami  orang Karawang dan saudara-saudara kami dati Madura untuk bersama sama yang pertama penegakan hukum, oknum yang memprovokasi untuk segera ditangkap. Dan kami juga bersepakat kedua belah pihak,  antara kami dan saudara kami dari Madura untuk menjaga perdamaian dan keutuhan di Kabupaten Karawang,,"ucap Nace saat membacakan deklarasi kesepakatan di Karawang, Rabu (7/8/2024).

Nace juga mengatakan, selama ini masyarakat Karawang dan Madura baik-baik saja. Masyarakat Kabupaten Karawang dan Madura, sepakat untuk tidak terprovokasi oleh konten tersebut, yang ingin memecah persatuan dan kesatuan serta persaudaraan.

"Masyarakat Karawang dan Madura sepakat untuk tidak terpengaruh dan terprovokasi yang dapat merusak hubungan baik antara masyarakat Karawang dan Madura,"ucapnya.

Sementara perwakilan  Ikatan Keluarga Besar Madura Karawang (IKAMA) KH, Ghufron menyatakan kesepakatannya untuk tetap berdampingan dan menjaga kondusifitas di Kabupaten Karawang.

Ia juga menegaskan, selama ini antara masyarakat Karawang dan Madura tidak ada masalah. Kedua pihak hidup berdampingan, saling membantu untuk pembangunan di Kabupaten Karawang.

"Keluarga besar IKAMA sepakat apa yang disampaikan Ketua Presidium Karawang untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Karawang,"tegasnya.(*)

Baca Juga:
Tutup Iklan