Breaking News
---

Pemuda Muhammadiyah Karawang Siap Kawal Kasus Pemukulan 'Anggota' Banser Bareng GP Ansor

 Insiden brutal persekusi dan pemukulan terhadap rombongan kiai sehingga sebabkan luka anggota Bantuan Ansor Serbaguna (Banser) dan ulama asal Bekasi yang terjadi di Kecamatan Rengasdengklok pada Sabtu (10/8/2024) malam, mengundang keprihatinan sejumlah pihak, termasuk dari Ormas Islam Pemuda Muhammadiyah Karawang.


Foto : Ketua Pemuda Muhammadiyah Ichsan Maulana

“Kami sangat prihatin dan menyayangkan serta mengutuk keras segala bentuk persekusi yang dilakukan kepada kiai NU dan anggota Banser di Karawang,” kata Ketua Pemuda Muhammadiyah Karawang, Ichsan Maulana, dalam keterangan tertulisnya yang dilansir delik, Senin (12/8/2024). 

Ichsan menegaskan, GP Ansor merupakan sahabat sekaligus mitra Pemuda Muhammadiyah dalam gerakan kepemudaan, pihaknya bisa merasakan sakitnya kader saat diperlakukan tidak manusiawi.

Oleh karena itu, pihaknya bersama Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan seluruh kader Pemuda Muhammadiyah di Karawang siap bersama-sama GP Ansor dan Banser mengawal kasus ini.

“Kapolres Karawang harus atensi terhadap segala bentuk tindak kekerasan apapun motifnya, demi Karawang aman dan tentram,” tutupnya. (red).
Baca Juga:
Tutup Iklan