Breaking News
---

Pemkab - FPP Karawang Kolaborasi Sebar 2.000 Wakaf Al Quran dan Santunan 300 Yatim Piatu

 Pengurus Cabang Forum Pondok Pesantren (FPP) Karawang bekerjasama bareng Pemkab Karawang sebar 2.000 pcs Al Quran hasil wakaf Bupati Aep Saepulloh ke berbagai pondok pesantren yang ada di Karawang. Selain Wakaf Quran, FPP juga distribusikan santunan yatim piatu selama bulan Muharram 1446 Hijriyah ini sebanyak 300 anak yang di bagikan di beberapa titik kecamatan. 


Ketua FPP Karawang, KH Dading Muhtadin mengatakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam bulan ini, sebanyak 2.000 Pcs Al Quran wakafnya Bupati Pak Haji Aep Saefulloh dan distribusi bantuan santunan bagi 300 anak yatim, sukses di realisasikan. Distribusinya sendiri, di gawangi langsung pengurus FPP Kabupaten ke setiap pengurus FPP Kecamatan dengan sekretariat di Pondok Pesantren Lestari Alam Quran Desa Ciranggon Kecamatan Majalaya pimpinan KH Endang Wibowo.

Adapun beberapa pesantren yang mendapatkan wakaf Qur'an dan santunan anak yatim tersebut sebut Dading, antara lain Pesantren Hamalatul Quran dan Sabilussaadah Telagasari, kemudian Pesantren Al Hasan Cikampek dan juga di Kecamatan Pedes hingga Pangkalan. 

Foto : Kegiatan Distribusi 2.000 Wakaf Qur'an dan Santunan 300 Yatim bersama FPP - Pemkab Karawang selama Bulan Muharam 1446 Hijriyah

"Dalam pelaksanaannya Alhamdulillah berjalan lancar dan bisa didistribusikan sesuai dengan kuotanya masing-masing semoga ini menjadi Amal baik terutama bagi pemerintah Kabupaten Karawang dan juga dalam rangka membantu anak-anak yatim yang ada di Kabupaten Karawang, " Ungkapnya, Rabu (31/7/2024).

Kyai Dading menambahkan, atas kepercayaan Pemkab dan Bupati Karawang terhadap FPP untuk membagikan Alquran 2.000 Pcs dan juga 300 santunan anak yatim, di haturkan terimakasih. Bahkan, kepercayaan Pemkab yang juga menitipkan hewan qurban, di jaga betul untuk didistribusikan kepada masyarakat. 

"Kami turun langsung menemui para pengurus FPP Kecamatan di 30 titik lokasi untuk distribusi wakaf quran, kemudian santunan maupun distribusi hewan kurban, " Pungkasnya. 
Foto : Kegiatan Distribusi 2.000 Wakaf Qur'an dan Santunan 300 Yatim bersama FPP - Pemkab Karawang selama Bulan Muharam 1446 Hijriyah

Ia berharap, kepercayaan terhadap FPP Ini bisa terus berkelanjutan sebagai komunitas atau organisasi yang mewadahi pondok-pondok pesantren yang ada di Karawang. 

"Kepercayaan dan amanat yang di berikan Pemkab, semoga terus berkelanjutan di program lainnya, karena pondok pesantren adalah akar rumput pengembangan generasi religi, " Pungkasnya. (Red)
Baca Juga:
Tutup Iklan