Breaking News
---

Anak Yatim dan Jompo Jadi Sasaran KPM BLT Dana Desa Tegalwaru Tahap 2

 Sebanyak 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari anak yatim piatu dan juga jompo jadi sasaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II, di Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan, Selasa 6 Agustus 2024. 


Mereka menerima langsung BLT Rp900 ribu tersebut dari Kepala Desa Hj Euis Herawati secara simbolis langsung di rumah-rumah KPM sambil bersilaturahmi. 

Foto : Kades Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan saat Simbolis Serah terima kan BLT DD tahap 2 kepada KPM di Rumahnya.

Dalam pernyataannya, Kades Tegalwaru Hj Euis Herawati mengungkapkan BLT ini didistribusikan dari Dana Desa Tahap II untuk bulan April, Mei dan Juni 2024. Sebanyak 33 KPM menjadi sasaran penerima BLT yang merupakan hasil dari Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) bersama BPD dan LPM Desa. Selain jompo, tambah Euis, penerima BLT dengan besaran Rp900 ribu untuk tiga bulan ini, juga di berikan kepada anak yatim piatu tak mampu, khususnya yang mengenyam pendidikan seperti di SMK Indonesia Mas Dusun Cipancuh.

"Selain Jompo, kita juga sasar anak yatim yang sekolah. Hasil musdesus, BLT ini diberikan secara bergilir, karena keterbatasan kuota yang ada hanya 33 KPM, " Ungkapnya. 

Ia menambahkan, setelah BLT diterima langsung di rumah masing-masing secara simbolis olehnya, ia berharap ini jadi stimulan, minimal bisa membantu untuk keperluan sehari-harinya KPM, ada juga untuk keperluan berobat, biaya sekolah dan membeli sembako yang diperlukan.

"Semoga bermanfaat, alokasikan BLT ini untuk keperluan yang penting seperti keperluan sehari hari, beli sembako, biaya pendidikan maupun berobat secukupnya, " Imbaunya. (Rd)
Baca Juga:
Tutup Iklan