Breaking News
---

Nama Haji Maslani di Dorong Partai NasDem Jadi Pendamping Aep di Pilkada Karawang

 Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, menyatakan bahwa hingga saat ini calon wakil Bupati Karawang untuk mendampingi Haji Aep Syaepuloh (Jiep) di Pilkada Karawang 2024 masih jadi pembahasan. Namun, sinyal pasti pendamping Calon Incumben ini adalah dari kalangan internal partai politik pengusung.

Foto : Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Farhujaman


Haji Aep sendiri sebut Dian, merupakan calon bupati yang menempati peringkat tertinggi dalam survei yang dilakukan oleh NasDem melalui indikator dengan perolehan 88%. Karenanya, posisi calon wakil bupati telah diserahkan kepada Haji Aep sesuai dengan kesepakatan partai koalisi. 
“Wakil bupati sesuai kesepakatan partai koalisi kami waktu itu, kami serahkan kepada Haji Aep yang memang disepakati oleh internal koalisi,” ujar Dian, Selasa (30/07/24). 

Lebih lanjut, Dian menjelaskan bahwa calon wakil bupati yang ideal harus memiliki kriteria yang sejalan dan seirama dengan bupati, serta mampu menterjemahkan segala persoalan yang terjadi agar keduanya dapat bekerja sama dengan baik dalam membangun Karawang.

"Baik pengusaha maupun politisi yang terpenting calon nya harus memiliki kapasitas, kapabilitas, dan kepekaan sosial yang tinggi, responsif dan solutif karena hari ini tentu itu yang diharapkan oleh masyarakat," tambahnya.

Dian Fahrud Jaman juga mengungkapkan bahwa jika calon wakil bupati berasal dari internal Partai NasDem, maka yang akan diusung sebagai calon wakil bupati Karawang mendampingi Haji Aep adalah Haji Maslani. 

“Kami mengusung Haji Maslani,” tutupnya.

Seperti di ketahui, sejumlah nama mewarnai bursa Calon Wakil Bupati dari Petahana, sebut saja dari Partai Gerindra yang di sebut membidik H Dimyati hingga Gina Fadlia Swara (Partai Gerindra), H Ahmad Zamakshari (Mantan Wabup), hingga Yana Supriyatna yang di usung PKB. Nama lain yang muncul dari kalangan partai antara lain dr Atta Subagjadinata dan Gus Ahad Wijaya (PKS) dan H Maslani dari Partai NasDem. Sementara dari kalangan Birokrat, Nama Asep Aang Rahmatullah juga disebut masuk dalam bursa Cawabup Aep Saepulloh. (Red)
Baca Juga:
Tutup Iklan