Breaking News
---

Dramatis, Chelsea Tahan Man City 4-4

Tuan rumah Chelsea secara dramatis sukses menahan imbang juara bertahan Manchester City pada laga pekan ke-12 Premier League 2023/2024 di Stamford Bridge, Senin (12/11/2023) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang berjalan sengit, Chelsea dan City saling adu serangan dan saling balas mencetak gol.

Dramatis, Chelsea Tahan Man City 4-4

Gol-gol Chelsea dihasilkan Thiago Silva, Raheem Sterling, Nicolas Jackson, dan Cole Palmer. Sementara gol Man City dipersembahkan oleh Erling Haaland (brace), Manuel Akanji, dan Rodri.

Begitu laga dimulai, Chelsea berinisiatif bermain menyerang. Di sisi lain Manchester City tak mau kalah dan berusaha menyerang juga.

Tapi pada menit ke-21, ada insiden terjadi di kotak penalti Chelsea ketika Cucurella melanggar Haaland. Setelah dicek via VAR, City akhirnya diberi hadiah penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Haaland. 0-1!

Tapi keunggulan itu tak bertahan lama. Pada menit ke-29, Thiago Silva bisa menjebol gawang City setelah menyambar umpan sepak pojok Gallagher di tiang dekat. 1-1!

Duel pun berlangsung makin intens, dan Chelsea kemudian bisa menambah keunnggulannya melalui aksi Sterling. Ia dengan mudah memasukkan bola ke gawang usai mendapat umpan tarik dari Reece James dari flank kanan. 2-1!

Menit ke-42, Haaland mendapat peluang emas mencetak gol. Ia menendang bola hasil umpan Silva ke sisi kanan gawang, namun Sanchez dengan cekatan bisa menepisnya.

Pada menit 45+1, gol akhirnya kembali tercipta. Kali ini dari tandukan Manuel Akanji di tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan matang Bernardo Silva dari tengah lapangan. 2-2!


Di babak kedua, giliran Manchester City yang berinisiatif tampil lebih agresif. Hasilnya, pada menit ke-47 mereka sukses menjebol gawang Chelsea melalui Erling Haaland lagi setelah memaksimalkan umpan silang dari Julian Alvarez. 2-3!

Dua puluh menit kemudian, Chelsea akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Gallagher mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti namun bisa diblok oleh Ederson, dan kemudian disambar Nicolas Jackson menjadi gol. 3-3!

Pada menit ke-86 City sukses mencetak gol keempat nya! Awalnya tembakan Kovacic bisa diblok, dan bola kemudian disambar Rodri di luar kotak penalti. Bola kemudian berbelok arah karena membentur Silva dan bergerak ke sisi kanan gawang sementara Sanchez sudah terlanjur bergerak ke kiri. 3-4!

City tampaknya akan menang, tapi pada menit 90+1 Chelsea mendapat hadiah penalti setelah Broja dilanggar Dias di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik 12 pas tapi penalti tak bisa langsung dieksekusi, sebab pemain kedua tim saling adu argumen dan situasi cukup memanas.

Eksekusi penalti kemudian dilakukan dengan sempurna oleh Cole Palmer pada menit 90+5! 4-4! Gol itu pun jadi penutup laga big match super seru ini. 

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez; Reece James, Axel Disasi, Thiago Silva, Marc Cucurella; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Cole Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling; Nicolas Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodri, Bernardo Silva; Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremy Doku; Erling Haaland.

Pelatih: Jose Guardiola

Baca Juga:
Tutup Iklan