Breaking News
---

Catat! Ini Barang yang Tak Boleh Dibawa Saat Nonton Piala Dunia

 FIFA World Cup U 17 2023 segera akan bergulir. Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung yang ditunjuk menjadi salah satu venue penyelenggaraan Piala Dunia itu pun sudah steril dari aktivitas masyarakat.

Catat! Ini Barang yang Tak Boleh Dibawa Saat Nonton Piala Dunia
Catat! Ini Barang yang Tak Boleh Dibawa Saat Nonton Piala Dunia

Petugas keamanan pun sudah menyiapkan beragam skema untuk mengamankan event kelas dunia yang baru pertama kali digelar di Indonesia itu.

Bertempat di Gedung Sabilulungan Polresta Bandung, Polda Jawa Barat pun menggelar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan FIFA U-17 Piala Dunia 2023, Senin (30/10/2023).

Rakor Lintas Sektoral Pengamanan FIFA U-17 dipimpin langsung Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol. Bariza Sulfi didampingi Karo Ops Polda Jawa Barat, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dan dihadiri jajaran Polda Jabar.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan,  sebanyak 2.855 petugas gabungan diterjunkan untuk mengawal FIFA World Cup U 17 ini.

"Berjumlah 2.855 personel akan mengamankan perhelatan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat pada November," papar Kusworo.

"Selama perhelatan Piala Dunia U-17 nanti, kawasan stadion steril dari aktivitas masyarakat," sambungnya.


Kusworo pun menjelaskan titik pengamanan personel telah dibahas mulai dari ring satu, ring dua dan ring tiga.

"Kami juga mengimbau suporter untuk tidak membawa barang terlarang seperti minuman keras, narkoba apalagi, senjata tajam, flaire, laser pointer," pinta Kusworo Wibowo.(*)

Baca Juga:
Tutup Iklan