Breaking News
---

Kwaran di Karawang Mulai Persiapkan Giat Jambore Ranting HUT Pramuka ke-62


Foto : Kegiatan Rakor persiapan kepanitiaan Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Cilamaya Wetan.

Sejumlah Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka di Karawang, mulai ancang-ancang persiapkan kegiatan HUT Pramuka ke 62 pada 14 Agustus 2023. Tak hanya itu, agenda tahunan Jambore Ranting (Jamran) juga mulai di rapatkan antar sesama gugus dan pembina organisasi kepanduan wakil beberapa sekolah.(3/8/23).

Ketua Kwaran Pramuka Cilamaya Wetan, Hj Nurbaeti S.pd mengatakan, kegiatan Jamran dan peringatan HUT Pramuka ke 62 sudah di persiapkan dan di rapatkan bersama para pembina se Kecamatan Cilamaya Wetan, Kamis (3/8/2023). Pihakmya sudah sepakat, pagelaran jambore yang mengagendakan lomba ke pramukaan dari semua gugus depan ini, baik tingkat penggalang dan penegak siap di gelar pada tanggal 18, 19 dan 20 Agustus 2023 yang lokasinya rutin di gelar di lapangan Cermin Desa Sukakerta.

"Agenda kegiatan dan konsepnya tetap sama seperti tahun sebelumnya. Insha Allah untuk jamran kita sudah musyawarah di gelar 18-20 Agustus, sementara untuk kegiatan puncak HUT Pramuka tingkat Jawa Barat masih belum ada bahasan bersama pengurus untuk ke ikut sertaannya di Bekasi, " Ujarnya.

Sementara, Ketua Kwaran Pramuka Lemahabang Ato S.pd mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan gelar rapat bersama pembina dan gugus Pramuka berkaitan dengan peringatan HUT Pramuka dan persiapan kegiatan ke pramukaan, apakah di gelar Jamran atau latihan kepramukaan dasar antar siswa saja tahun ini. Terlebih, pada 30 Agustus, Kwarda dan Kwarcab mendorong agar irisan tuan rumah puncak HUT Pramuka 62 di Stadion Wibawamukti Bekasi, mengirimkan kepsertaan yang hadir agar lebih banyak sekaligus diarahkan untuk tidak ada agenda kegiatan Jamran di tanggal tersebut di Karawang. 

"Banyak yang harus di persiapkan sih, nanti lebih lanjut akan di musyawarahkan lagi, " Katanya di sela rapat K3S di SDN Ciwaringin II (Rd)
Baca Juga:
Tutup Iklan